Jumat, 24 Desember 2010

Google Adsense

Siapa yang tidak tahu Google Adsense?Google Adsense merupakan program online earning yang berbentuk PPC atau paid per click atau istilahnya kita dibayar untuk setiap klik iklan pada blog kita. Google Adsense atau publisher lebih sering menyebutnya GA sudah cukup populer di Indonesia, banyak jutawan internet di Indonesia yang meraup puluhan bahkan ratusan juta dari GA ini, konon Indonesia merupakan negara ke 5 terbesar untuk akumulasi dari earning GA setelah US, UK, India, dan Mesir.

Melihat prospek yang semakin cerah, maka saya putuskan untuk terjun di dunia GA setelah hampir setahun penuh saya berkecimpung dalam dunia link sales dan paid review. Ternyata maen GA lebih susah daripada yang saya bayangkan sebelumnya. Saya kira hanya punya trafik tinggi earning adsense akan tinggi pula. Ternyata penempatan adsense juga berpengaruh besar terutama untuk meningkatkan CTR.

Dalam bulan pertama saya bermain Adsense earning masih nol, sempet frustasi juga sih, karena blog saya sudah bisa mempunyai pengunjung lebih dari 1k dari luar, 60% dari US. Setelah bertanya sana dan sini akhirnya saya mencoba ganti themes dan sedikit optimasi penempatan iklan adsense, dan bulan kedua mulai ada klik berdatangan, walau CTRnya sagat rendah yakni 0.5 saja. Namuan pada bulan ketiga, saya terkaget-kaget dengan melihat aku GA saya, sudah lama ga login ternyata CTRnya menigkat, sekarang sudah mencapai 2% lebih, waw sungguh menajubkan!Padahal saya sudah lama tidak update blog ternyata trafik masih bisa bertambah, bagaimana jika saya update setiap hari?Dan akhirnya saya aktif buat postingan untuk blog yang berisi GA, situs tersebut mengenai berita terupdate dari USA, karena target visitornya dari sana.

Dan satu tips dari saya buat yang pengen cepet dapet earning dari GA, banyakin postingan dan bakclink, cuman itu aza koq intinya, walau keliatan gampang tapi prakteknya susah banget, hehehehe,,,,, dan satu lagi jangan menggunakan blog yang berisi GA untuk link sales atau paid review, karena akun Ga Anda bisa di banned oleh google, selain itu advertiser paid review juga jarang mau dengan blog yang mempunyai akun adsense. So be carefull.

Tidak ada komentar: